Shofi'is Blog

PENGUNJUNG BLOG YANG TERHORMAT, APABILA INGIN MENGUTIP INFORMASI ATAUPUN ARTIKEL DARI BLOG INI DIMOHON UNTUK MECANTUMKAN BLOG INI SEBAGAI SUMBER ACUAN ATAU REFERENSI, TERIMAKASIH

Rabu, 30 November 2011

Temuan Piramida di Garut Harus Dibuktikan Secara Ilmiah

Anggota DPR daerah pemilihan Jawa Barat III Otong Abdurrahman mengaku bangga dengan temuan struktur piramida di Gunung Sadahurip, Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kendati demikian, menurutnya, penemuan itu harus bisa diperatanggungjawabkan secara ilmiah. "Dinas Parawisata atau kepurbakalaan Kabupaten Garut harus turun tangan atau memanggil pihak-pihak yang benar-benar berkompeten di bidangnya," kata Otong saat dihubungi wartawan, Rabu (30/11/2011).


Putra asli kelahiran Garut ini mengatakan ini adalah kekayaan sejarah bangsa Indonesia. Namun jika tidak bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah oleh pihak yang berkompeten, dikhawatirkan akan disalah artikan oleh masyarakat.


"Bagi Pemda Jawa Barat, penemuan ini harus benar-benar di respon. Jika memang itu benar, maka pemda yang disupervisi oleh pusat harus merawatnya dan jika perlu dikembangkan sesuai dengan kemampuan," tegasnya. Tambahnya, gunung Sadahurip yang mirip piramida di Mesir bisa membangun jatidiri baik secara lokal Kabupaten Garut maupun nasional. Ini bisa menjadi sebuah awal kebangkitan sejarah yang ada di Kabupaten Garut. "Jika benar, maka langkah-langkah awal harus segera dipersiapkan. Kemudian bagaimana cara merawatnya, persiapan anggaran. Pemda harus cepat bergerak, saya juga minta tokoh-tokoh Jawa Barat untuk ikut memperhatikan penemuan sejarah ini," tandas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com