Shofi'is Blog

PENGUNJUNG BLOG YANG TERHORMAT, APABILA INGIN MENGUTIP INFORMASI ATAUPUN ARTIKEL DARI BLOG INI DIMOHON UNTUK MECANTUMKAN BLOG INI SEBAGAI SUMBER ACUAN ATAU REFERENSI, TERIMAKASIH

Selasa, 06 Desember 2011

Tips Menabung dan Berhemat Disaat Musim Liburan

Waktu liburan adalah waktu yang dinanti-nantikan semua orang. Waktu liburan ini biasanya digunakan untuk refresing dari segala kepenatan aktivitas yang telah dilakukan. Nah, dalam menjalani kegiatan liburan pastinya tak lepas dari keadaan dan pengaturan keuangan yang tidak jelas. Untuk mrnghindari pemborosan dan pengaturan uang yang tidak jelas tersebut , kita bisa menggunakan tips berikut ini :



1. Buat anggaran liburan

Tidak peduli seberapa banyak kebutuhan Anda saat liburan, namun merencanakan semua kebutuhan itu dalam anggaran liburan merupakan sebuah keharusan. Karenanya, buatlah daftar kebutuhan selama liburan nanti dan cobalah buat prioritas dari list tersebut. Sebesar apapun kebutuhan Anda sebaiknya lupakan sementara kartu kredit saat liburan. Pasalnya, kartu tersebut dapat menjerat Anda dengan tagihan yang melimpah.


2. Jangan membeli barang yang terlalu mahal

Memberikan hadiah pada pasangan sebagai kejutan saat liburan memang menjadi agenda yang menyenangkan. Namun sebaiknya Anda bersikap bijak dalam membelikan hadiah untuk pasangan. Carilah barang simpel yang mampu membuatnya tersenyum dan bahagia. Tak perlu berharga fantastis, namun dengan mengetahui barang yang menjadi kebutuhan atau keinginannya tentu barang tersebut jauh lebih berharga.


 3. Rencanakan tabungan di awal bulan

Rencana menabung bakal gagal jika Anda merencanakannya di pertengahan atau akhir bulan di mana semua kebutuhan telah menghadang. Untuk menyiasati kebobolan anggaran, segera sisihkan tabungan di awal bulan ketika Anda belum mengkalkulasi kebutuhan bulanan. Dengan demikian, Anda dapat menikmati liburan dengan tenang tanpa perlu memikirkan strategi  bagaimana menyisihkan uang untuk liburan.

 Nah itu tadi beberapa tips untuk menjaga dan mengatur keadaan keuangan disaat liburan agar tidak terjadi pemborosan, semoga tips tersebut dapat bermanfaat. Selamat Mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com